Sponsored

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Total Tayangan Halaman

6 Makanan Pendongkrak Gairah Seks

Senin, 26 September 2011

GAIRAH seks mulai menurun? Jangan terburu-buru mengambil tindakan medis atau mengonsumsi obat sembarangan.

Makanan tertentu –yang dikenal dengan sebutan aphrodisiac- dipercaya mampu mendongkrak hasrat seksual yang mulai merosot.

Selain bersifat alamiah dan tidak memiliki efek samping, makanan-makanan ini juga mudah ditemukan di sekitar Anda. Berikut ini beberapa di antaranya.

1.    Alpukat

Martha Hopkins dalam bukunya The New InterCourses: An Aphrodisiac Cookbook menulis, suatu makanan disebut aphrodisiac selain karena mampu membangkitkan gairah seksual, juga karena bentuknya, rasanya saat dimakan, dan seberapa eksotis, mahal atau langkanya makanan itu. Salah satunya yang memenuhi kriteria ini ialah alpukat.

Di Indonesia, buah ini memang tidak tergolong langka atau mahal. namun bentuknya yang sintal membuatnya sepintas terlihat seperti bentuk penis atau lekukan tubuh wanita. Hopkins menambahkan, tekstur daging buahnya yang lembut dan creamy semakin menambah sensualitas dalam buah berkulit hijau ini.

2.    Jahe

Jahe mampu mengencerkan darah, yang dapat membantu tubuh Anda lebih cepat merespon rangsangan seksual. Jahe juga dapat melancarkan pencernaan dan berguna untuk mengatur libido walau perut Anda terasa penuh setelah makan dalam porsi besar.

Tak hanya berfungsi membangkitkan nafsu seksual, jahe juga memiliki khasiat lain bagi kesehatan. Inilah yang menyebabkan jahe banyak digunakan untuk ramuan jamu dan berbagai pengobatan tradisional.

3.    Coklat

Coklat merangsang produksi hormon serotonin dan dopamine yang menghasilkan rasa senang dalam otak. Coklat juga mengandung phenylethylamine (PEA) yang diproduksi otak dalam jumlah besar saat manusia jatuh cinta. Tak heran jika coklat menjadi kudapan favorit anak-anak karena mood ceria segera muncul setelah mengonsumsi coklat.

4.    Asparagus

Saat ditelan, asparagus langsung merangsang saluran kencing, ungkap Chris Kilham, penulis Hot Plants: Nature’s Proven Sex Boosters for Men and Women. Sensasi yang dirasakan disebut-sebut sama dengan yang dihasilkan Spanish Fly, kumbang dari Spanyol yang dapat dikonsumsi sebagai aphrodisiac sekaligus penghilang racun-racun dalam tubuh.

“Jika mengonsumsi asparagus, segera muncul rasa gatal di bawah sana. Hasilnya, Anda akan merasa terangsang,” tutur Kilham seperti dikutip iVillage.

5.    Tiram

Tiram mengandung zat besi yang tinggi, yang diakui mampu meningkatkan libido. AskMen menulis, zat besi dalam tiram mampu mengontrol hormon progesterone yang memberi efek positif pada produksi libido. Tingginya kadar zat besi dalam tiram dapat membuat pria terhindar dari impotensi, karena kekurangan zat besi merupakan penyebab terbesar dari lemah syahwat.

6.    Bubuk Maca

Maca (lepidium meyenii) merupakan alami paling berharga di Amerika Selatan dan sering dijuluki sebagai ginsengnya Peru. Tumbuhan seperti bengkuang dengan akar panjang ini terbukti ampuh menyembuhkan lemah syahwat, juga menjadi obat anti-depresi. Cukup tambahkan bubuk buah meca ke dalam jus, roti, kue, atau kopi untuk membuat gairah seksual Anda kembali tinggi.

“Satu-satunya efek samping maca ialah bisa membuat orang terlalu horny sampai-sampai harus berhenti mengonsumsinya,” tutur Kilham.

dari Berbagai Sumber

(rere/gur)

0 comments:

Voucher iklan autosubmit iklan murah
Voucher iklan autosubmit iklan murah

Entri kesehatan ter-Populer